Jumat, 18 Maret 2011

usb extender

Langsung masuk inti ja ya gan, jadi gini ceritanya ane pengen ngenet di dalam kamar dengan bantuan MODEM bisa se konek cuma lemot gan maklum sinyalnya cuma dapet 1 ato 2 bar aja gan,,,,,nah setelah coba nanya- nanya sama mbah GOOGLE akhirnya ane dapet referensi buat bikin USB EXTENDER dari SpeedyWiki. Setelah baca- baca apa yang ada di SpeedyWiki langsung aja ane siapin bahan- bahan yang ane butuhin (sebenernya gk langsung ane siapin se tapi keesokan harinya, setelah pulang gawe gan haha,,,) .
 bahan- bahan yang ane siapin diantaranya adalah :
  1. kabel utp merk bolden, kenapa bolden karna katanya bolden yang paling ok. oia ane cuma pake 5 meter aja lo gan gak panjang- panjang amat.
  2. solder 
  3. ada solder tentu saja kita butuh timahnya juga
  4. isolatip
  5. mestinya se pakai lem bakar, tapi pas ane nyari d toko sekitar kontrakan gak da yang jual akhirnya alternatip deh yang maen . plastik bekas kemasan roti ane bakar buat nutupin solderan (kalo gak ditutupin takut ada yang nyambung)
  6. apa lagi ya,,,,,,,,,oia gunting kuku gak." lo qo gunting kuku buat apa tu,,,??" gunting kuku ane pake buat ngupas kabel utp nya gan, terserah se ngupas kabel mo pake pa ja , di gigit juga boleh,,,,hehe,
kayanya persiapan udah cukup gan, langsung aja nyok kita mulai ngerakit usb extender seperti yang ada di speady wiki,tapi ane modip dikit gan,,,,,


  1.  kupas kabel utp nya Perhatikan baik-baik delapan warna kabel yang akan kita rubah, sehingga kita mempunyai empat golongan kabel dari delapan kabel UTP, kabel yang dijadikan satu adalah,
    • putih oranye – oranye (2 kabel)
    • putih hijau (1 kabel)
    • hijau (1 kabel)
    • putih biru, biru, putih coklat, coklat (4 kabel)
  2. bongkar usb bawaan modem (yg kebanyakan pendek) perhatiin warna kabelnnya jangan asal bongkar ntar bingung lo pas nyambungin sama utp nya,,
  3. solder / sambungkan kabel UTP dengan konektor usbnya, dengan urutan seperti urutan berikut.
    UTP USB
    putih oranye – oranye (2 kabel) merah
    putih hijau (1 kabel) putih
    hijau (1 kabel) hijau
    putih biru, biru, putih coklat, coklat (4 kabel) hitam
  4. pastikan semua tersolder dengan baik, setelah yakin ok lumuri kabel yang disolder tadi bisa bilumuri      lem   bakar kalo gak ada bisa pake plastik bekas (alternatif yang ane pake tu haha,,,,)
  5. selesai,,,,,,,,,,
     





gambarnya nyusul ya, masih diponsel ne,,,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar